EVErything's Here...

Thursday, November 9, 2017

Sinopsis dan Review / Rangkuman Anime Just Because!

anime Just Because

Musim Anime Fall 2017 ini, kita kedatangan anime bergenre Romance. Langsung saja kita ke sinopsisnya.

SINOPSIS


Lima orang remaja mendekati tahun terakhirnya sebagai anak sekolah. Eita Izumi kembali menuju kampung halamannya setelah empat tahun berpisah. Haruto Soma, teman masa kecil Eita yang memendam cinta pada gadis idamannya. Mio Natsumi, gadis biasa teman Eita semasa SMP. Ena Komiya, gadis yang selalu membawa kamera ke mana-mana dan sangat bersemangat dengan klub fotografi. Hazuki Morikawa, gadis anggota grup orkes tiup yang tidak tertarik dengan percintaan remaja.

INFORMASI


Jumlah Episode : 12
Produser: SotsuAT-XBS Fuji,NBCUniversal Entertainment Japan,Tokyo MXMoonbellINCS toenter
Studios : Pine Jam
Sumber : Original
Genres : Slice of LifeDramaRomanceSchool
Durasi : 23 min. per episode
Score: 7.43
Anime ini mencetak skor 7,2 di minggu ke 5 nya. Dan mungkin akan naik tergantung dari kualitas cerita di episode selanjutnya.
TRAILER




REVIEW

Review akan di update saat episode 12 sudah dirilis atau dengan kata lain ketika sudah tamat.

Do you see bullshit at that sentence?
9/01/2018


Hahaha, maaf sebelumnya, karena ada sesuatu yang harus dikerjakan terlabih dahulu jadii, review ini terlambat rilis

Review
Langsung sadja kita ke reviewnya...

Opening dan Ending


Opening Theme : Over and over by Nagi Yanagi
Ending Theme : Behind by Mio Natsume (Karin Isobe), Hatsuki Morikawa (Yuna Yoshino), Ena Komiya (Lynn)

Pertama, dari theme song  yang disajikan untuk anime ini. Saya memberi nilai 9/ 10 untuk openingnya dan 8/10 untuk ending nya. Lagu yang dinyanyikan oleh Nagi Yanagi menurut saya sangat enak didengar, begitu juga endingnya yang walaupun tidak dinyanyikan oleh Nagi Yanagi tetapi masih dikomposeri oleh Nagi Yanagi. Overall the theme song is good.

Kualitas Grafis / Animasi


Karena saya adalah orang yang melihat anime berdasarkan kualitas grafisnya terlebih dahulu, maka saya akan memberikan komentar saya tentang hal ini. Just Because yang merupakan anime original dan diproduksi oleh Pine Jam Studios yang notabene masih (baru) untuk memproduksi anime menurut saya sudah cukup baik dalam membuat scene dari anime ini terlihat epic, meskipun tidak sebagus Kimi no Nawa hehe. Btw, mengapa saya bilang Pine Jam Studios masih baru? Melihat data di MAL, anime yang diproduksi oleh Studio ini baru ada 6 anime. 
Untuk kualitas grafis, saya memberi rating 7,5/10.

Story / Cerita (Spoiler Alert)


Masuk ke bagian inti dari review ini. Awal cerita, Eita Izumi yang pindah sekolah di kampung halamannya sesaat sebelum SMA berakhir bertemu dengan teman lama (Souma, Haruto), orang yang disukainya (Natsume, Mio), dan juga adik kelas yang menyukai dirinya (Komiya, Ena). Ada dua main love story di anime ini. Pertama, kisah milik Morikawa dan Haruto.  Di episode awal, anime ini menceritakan tentang Haruto yang mencoba mendekati Morikawa. Mulai dari Haruto yang awalnya takut dengan anjing tetapi berusaha agar terlihat macho ketika didepan morikawa yang memiliki anjing, dan juga sampai mencoba untuk berlatih agar bisa dekat dengan anjing. Haruto juga terbantu oleh kedua adik kembar dari Morikawa yang sangat suka bermain dengan Haruto. Kisah dari kedua pasangan ini bisa dibilang "berjalan dengan lancar", walaupun pada saat Haruto menembak Morikawa gugup dan spontan menolaknya. Pada saat yang sama, ternyata Mio juga menyukai Haruto, bahkan sejak SMP. Morikawa yang sedang gelisah justru curhat ke Mio yang juga menyukai Haruto. Akhirnya, Morikawa pun menjawab kembali perasaan dari Haruto

image 1

Morikawa pun ingin Haruto memikirkan lagi untuk berpacaran dengan dirinya, karena Morikawa akan kuliah di tempat yang jauh. Tetapi sebenarnya sih tetap sukaaaa. HEHE

Lalu, kembali ke Mio, pada episode 4 Mio terlibat konflik karena Eita mengkritik Mio karena menggunakan ujian sebagai alasan untuk menutupi perasaannya pada Haruto yang sekarang menyukai teman dekatnya sendiri. 


Pada episode selanjutnya, Mio mencoba untuk meminta maaf pada Eita tentang apa yang sudah dikatakannya pada saat itu agar situasinya tidak semakin canggung. Tetapi pada saat yang sama, Komiya dan Eita malah menjadi dekat karena Komiya yang terus memohon agar Eita mengijinkan foto dirinya diikutkan lomba. Pada awalnya, saya kira Komiya hanya berperan sebagai karakter yang tidak ikut  - ikutan dalam percintaan, tetapi ternyata Komiya yang sebenarnya sudah tahu kalau Eita suka dengan Mio, justru baru menyadari kalau dia suka dengan Eita. Tidak hanya Komiya yang mulai sadar dengan perasaaannya, Mio pun juga terlihat mulai beralih hati ke Eita, terlihat pada episode 7 pada saat di kereta terdapat scene flashback pada saat SMP. 

Mio teringat sikap baik dari Eita yang suka berkorban untuk dirinya
Kembali ke sisi Komiya lagi, Komiya akhirnya berani untuk mengajak kencan Eita yang lucunya dia meminta izin kepada Mio terlebih dahulu. Pada saat kencan, sebenarnya Komiya sudah memiliki kartu AS untuk hubungan mereka yaitu, Eita yang ketahuan mengambil foto dari Komiya dan fotonya dijadikan wallpaper. Tetapi Eita tidak bisa menggantinya (orang macam apa di 2018 yang gabisa ganti wallpaper -_-). Tetapi yaa seperti itulah ceritanya.

Wallpaper di HP Eita
Dan akhirnya kartu As ini pun terpakai di Episode 10, Mio secara tidak sengaja melihat ke Hp milik Eita yang wallpapernya adalah foto dari Komiya. Di episode yang sama, akhirnya Morikawa pun menjawab perasaan dari Haruto. Morikawa menolak untuk berpacaran karena jarak yang jauh, tetapi setelah itu Morikawa pun bilang bahwa dia akan menunggu untuk terbiasa dengan kuliahnya dan Haruto dengan pekerjaanya, pada saat itu barulah Morikawa mau berpacaran dengan Haruto.

Pada 2 episode akhir, cerita lebih berfokus kepada Ujian Natsume dan Eita yang sebenarnya sudah diterima di Universitas Joei, malah mendaftar lagi ke Universitas pilihan pertama Natsume, Universitas Suizan. Tetapi, Natsume yang sebelumnya memilih Universitas Suizan karena mengikuti kakaknya malah mengubah pilihan pertamanya ke Universitas Joei. Untungnya, Eita tidak diterima di Suizan dan Natsume diterima di Joei.

Ending
Episode terakhir dari anime ini, menceritakan tentang perpisahan murid kelas 12, Komiya yang memenangkan kontes foto, lalu menembak Eita walaupun ditolak..Dan Mio yang ingin bertemu dengan Eita setelah perpisahan, tetapi tidak jadi bertemu karena Eita datang terlambat.
Lalu pada akhirnya, karena mereka masuk pada Universitas yang sama mereka pun bertemu dan yaa taulah apa yang mereka saling katakan..


Komentar saya tentang ending: 
Karena saya sudah ngeship Eita x Mio dari awal, ini adalah ending yang diharapkan, walaupun terlalu datar. Sebenarnya saya mengharapkan ending yang lebih "wah" dari ini, tetapi ya sudahlah ini yang terbaik. hehe

Rating saya untuk anime ini : 
8,5 / 10

Anime ini cocok untuk anda penikmat genre romance yang ceritanya yang santai, musik yang enak untuk didengar dan juga ceritanya agak realistis.

Oke, sekian dari penulis. Ciao.


Bonus :
Pic Morikawa yang berganti model rambut
(yang menurut saya lebih cakep dari Mio) haha






Eita x Morikawa? xD




No comments:

Post a Comment